Balita Di Makassar Terlindas Pajero 2 Kali, Kaki Patah Sempat Kritis

- Penulis Berita

Rabu, 6 September 2023 - 21:14

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Memiliki balita di rumah memang membuat orang tua harus lebih waspada dalam menjaganya. Setiap balita pasti mudah penasaran dengan apa pun yang dilihatnya. Sehingga tak jarang mendekati sesuatu yang menurutnya menarik tanpa memedulikan kondisi sekitarnya. Jika hal demikian terjadi, kemungkinan terjadinya hal buruk pada balita semakin meningkat. Seperti kejadian yang menimpa seorang balita di Makassar yang terlindas mobil Pajero. Bahkan Balita Di Makassar Terlindas Pajero hingga dua kali yang membuat kakinya patah bahkan juga sempat kritis. Jika sudah seperti ini, tidak ada yang bisa disalahkan dan kondisi balita juga membutuhkan perhatian lebih hingga pengobatan intensif.

 

Kronologi Balita Di Makassar Terlindas Pajero 2 Kali

Seorang balita berusia 15 bulan memang sedang aktif-aktifnya dan ingin mengeksplorasi apa saja yang ada di dekatnya. Tak jarang balita yang tinggal dekat dengan jalan raya atau jalan gang juga rentan berjalan ke arah jalanan. Hal ini jelas sangat membahayakan, bukan hanya bagi balita itu sendiri melainkan juga pengguna jalan. Namun bagi pengguna jalan yang menaiki mobil biasanya tak akan mudah melihat keberadaan balita yang tengah melintas di depan kendaraannya. Hal ini karena posisi tempat duduk penyetir dengan depan mobil terbatas. Tak ayal balita pun bis terlindas oleh mobil yang melintas tanpa disengaja. Seperti yang terjadi pada Balita Di Makassar Terlindas Pajero beberapa waktu lalu. Sebuah mobil Pajero terekam kamera pengawas tengah melintas di depan rumah dimana balita 15 bulan tersebut terlindas.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sebelum kejadian terlihat dari CCTV bahwa mobil sempat berhenti ketika melihat balita bermain mendekati jalan raya seorang diri tanpa pengawasan orang tuanya. Ketika anak sudah terlihat menepi, ternyata badan sang balita yang diketahui laki-laki tersebut tersenggol hingga jatuh. Namun miris, tubuhnya terguling ke bawah mobil hingga terlindas ban. Usai melindas balita 15 bulan tersebut, mobil sempat berhenti tapi tak lama kemudian kembali berjalan hingga membuat ban belakang mobil kembali melindas tubuh sang anak. Ironisnya, mobil tersebut kemudian pergi meninggalkan balita yang sudah dilindas

Akan tetapi, sebelum pergi meninggalkan balita tersebut diketahui bahwa sang pengemudi mobil Pajero yang merupakan seorang wanita sempat memberikan uang 50 ribu kepada ibu sang balita yang berlari dari dalam rumah untuk menghampiri anaknya yang terkulai di belakang mobil. Menurut keterangan sang ibu, wanita pemilik mobil Pajero tersebut memberikan uang senilai 50 ribu agar si ibu membawa anaknya ke tukang urut. Ibu balita yang bernama Arnie pun membawa sang anak ke tukang urut seperti saran pengemudi Pajero tersebut. Namun usai dari tukang urut ternyata tidak ada perubahan pada si balita, sehingga sang ibu pun kembali menghubungi Arnie. Tak disangka, Arnie ternyata kembali dengan membawa massa. Karena itulah dengan terpaksa ibu balita tersebut pun melaporkan Arnie ke pihak berwajib karena tak mau bertanggung jawab. AKBP Amin Toha selaku Kasat Lantas Polrestabes Makassar yang ditemui secara terpisah juga membenarkan bahwa memang ada laporan orang tua korban tersebut di unit Lakalantas.

 

Pelaku Melarang Orang Tua Korban Melapor Ke Polisi

Insiden Balita Di Makassar Terlindas Pajero menjadi pengingat bagi orang tua agar lebih waspada dalam menjaga anak. Akan tetapi, yang membuat geram pada kasus balita berinisial IR ini adalah pihak pengemudi yang tidak mau bertanggung jawab. Bahkan setelah melindas balita 15 bulan di Jalan Adiyaksa Baru, Lorong 7, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel pada Senin 18 Agustus 2023 silam, sang pengemudi justru melarang orang tua korban melapor kepada polisi. Meski telah diberi sejumlah uang untuk berobat sang anak, dua pekan pasca pelindasan mobil bongsor bermerek Pajero tersebut sang balita mengeluh sakit dan kakinya membengkak.

Ibu balita yang terlindas juga sudah meminta pertanggung jawaban kepada pelaku, tapi hanya janji yang didapatkan. Bahkan mirisnya lagi, insiden Balita Di Makassar Terlindas Pajero membuat sang ibu dianggap ingin melakukan pemerasan. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Paman korban yang bernama Wawan. Ia membeberkan bahwa ketika mendatangi wanita yang melindas keponakannya, sang wanita menuding mereka ingin melakukan pemerasan padanya. Meski dilarang untuk melapor, akhirnya pihak keluarga korban tetap mendatangi kantor polsek untuk membuat laporan.

Kondisi balita yang dilindas memang sudah sepatutnya mendapatkan pengobatan sepantasnya mengingat kakinya yang membengkak diduga terjadi karena patah tulang. Balita Di Makassar Terlindas Pajero juga tak bisa berjalan dengan normal sehingga wajar jika pihak keluarga meminta pertanggung jawaban dari pengemudi. Namun sayang, bukannya pertanggung jawaban yang didapatkan pihak keluarga korban, justru cacian dan makian hingga tudingan pemerasan yang dilontarkan pelaku. Hal ini menjadi pelajaran berharga bagi pihak korban maupun pelaku agar selalu waspada dan berhati-hati. Apalagi yang memiliki balita dengan rumah dekat jalan raya.

Berita Terkait

Kronologi WNI Diculik Di Malaysia, Tebusan 1,7 Miliar Rupiah
Visi Misi Capres 2024 Telah Dipaparkan, Berikut Rangkumannya
Transaksi QRIS Mencapai 18T Rupiah Pada Agustus 2023, Ekonomi Indonesia Go Digital
Pasir Kuarsa Indonesia Dilirik Investor Asing, Berani Gelontorkan 381 Triliun Rupiah
Al Quran Versi China Resmi Dibuat, Cek Disini
Arab Saudi Dan Israel Berpotensi Rujuk Hingga Jalin Kerja Sama
Pertemuan The FED Rabu Ini, Naikkan Suku Bunga Dan Proyeksi Quartal 4
Demokrat Merapat Ke Prabowo, Kuatkan Koalisi

Berita Terkait

Sabtu, 23 September 2023 - 19:18

Kronologi WNI Diculik Di Malaysia, Tebusan 1,7 Miliar Rupiah

Jumat, 22 September 2023 - 18:58

Transaksi QRIS Mencapai 18T Rupiah Pada Agustus 2023, Ekonomi Indonesia Go Digital

Jumat, 22 September 2023 - 18:39

Pasir Kuarsa Indonesia Dilirik Investor Asing, Berani Gelontorkan 381 Triliun Rupiah

Jumat, 22 September 2023 - 18:31

Al Quran Versi China Resmi Dibuat, Cek Disini

Kamis, 21 September 2023 - 20:13

Arab Saudi Dan Israel Berpotensi Rujuk Hingga Jalin Kerja Sama

Selasa, 19 September 2023 - 20:42

Pertemuan The FED Rabu Ini, Naikkan Suku Bunga Dan Proyeksi Quartal 4

Senin, 18 September 2023 - 20:13

Demokrat Merapat Ke Prabowo, Kuatkan Koalisi

Minggu, 17 September 2023 - 21:34

Survey Capres 2024 Terbaru: Prabowo Lebih Unggul

Berita Terbaru

Teknologi

Tips Membeli Smartphone Terbaru, Cek Disini

Sabtu, 23 Sep 2023 - 18:09

Hiburan

Rekomendasi Film Terbaru Bulan Oktober 2023

Sabtu, 23 Sep 2023 - 18:02

Kesehatan

Makanan Rendah Gula, Berikut Rekomendasinya Untuk Anda

Sabtu, 23 Sep 2023 - 17:55

Finansial dan Keuangan

Analisa Market Terbaru Menjelang Akhir Bulan September 2023

Sabtu, 23 Sep 2023 - 17:42